Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, October 27, 2010

Pengalaman Organisasi

Berbicara seputar organisasi pada tulisan saya sebelumnya, saya akan share sedikit pengalaman saya dalam berorganisasi juga tentunya. Sebenarnya saya bukan orang yang sering ikut organisasi, namun pada saat saya masih duduk di bangku SMA saya pernah mengikuti sebuah organisasi pada salah satu ekstrakurikuler di sekolah tersebut.

Sekolah saya tepatnya di SMAN 98 Jakarta, saya mengikut ekstrakurikuler musik. Pada tahun pertama saya masuk, saya hanya sebagai anggota saja. kegiatannya pun hanya belajar musik pada saat itu. Hingga masuk tahun kedua, disaat angkatan kelas 3 mulai disibukan oleh ujian nasional, maka angkatan kelas 2 dijadikan pengurus untuk ekstrakurikuler tersebut.

 Sebelum dijadikan pengurus, anggota angkatan kelas 2 wajib mengikuti pelantikan yang diadakan di bumi perkemahan cibubur. Sesudah itu secara resmi angkatan saya menjadi anggota dari Pengurus Ekstrakurikuler tersebut. Jabatan yang saya terima hanya sebagai anggota pengurus saja. Setiap mengadakan acara, kami pun juga turut berpartisipasi.

Satu tahun saya menjabat sebagai pengurus ekstrakurikuller tersebut. Pada tahun ketigapun kami harus melepas jabatan itu untuk angkatan dibawah kami, karena kami sudah mulai sibuk dengan kegiatan sekolah menjelang ujian nasional. Pada saat pelantikanpun semua anggota turut berpartisipasi.

0 comments:

Post a Comment