Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Friday, May 21, 2010

Budaya Aneh Yang Pernah Kita Lakukan

Bagi anda orang Indonesia pasti bangga akan kebudayaan kita yang berlimpah ruah. Tapi apakah anda sadari bahwa kita melakukan sesuatu kegiatan, yang menurut saya aneh karena sudah lumrah terjadi di seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Mungkin saja hal ini wajar, tapi patut kita simak tulisan ini. Semoga saja bisa membangun budaya yang lebih baik dari ini.

1. Menjenguk orang jika dia di opname
Bagaimana jika anda memiliki teman yang sakit? Tapi hanya sakit dirumah saja. Mungkin anda hanya menghubungi via sms untuk menanyakan kondisinya. Tapi beda jika teman kita sakit dirawat di Rumah Sakit, pasti kita akan sempatkan waktu untuk menjenguknya. Berarti yang menjadi tolak ukur untuk menjenguk orang yang sedang sakit adalah orang tersebut harus di opname dirumah sakit saja…

2. Membawa makanan ketika Mengunjungi orang sakit
Sungguh hal yang aneh jika para pembesuk banyak yang membawa segala macam dan aneka rupa makanan dan juga buah-buahan. Padahal, orang sakit dicirikan oleh hilang selera makanannya. Dan, anehnya lagi, ketika si sakit sudah sehat, dia hampir tidak pernah menyantap makanan di atas.

3. Malu pada saat berkunjung kerumah orang lain
Ketika berkunjung ke rumah orang, biasanya tamu tidak pernah menghabiskan air minum atau santapan dengan alasan malu atau tidak enak. Daripada dibilang rakus oleh tuan rumah. Padahal, sisa yang ada cuma dibuang ketempat sampah.

4. Memberi amplop pada saat resepsi pernikahan
Ini terjadi pada saat setiap perayaan pernikahan, biasanya para tamu mengisi buku tamu sambil memasukkan amplop berisi uang kedalam kotak yang sudah di siapkan. Padahal kalau orang yang mengadakan resepsi tersebut merupakan orang dengan jabatan tinggi atau yang lebih kaya dari kita. Jadi apakah seharusnya kita member amplop berisi uang kepada orang tersebut, padahal bisa kita sumbangkan yang memang membutuhkan.

Itulah kilasan sederhana “BUDAYA ANEH” yang ada dalam masyarakat kita. Sehingga member gambaran umum yang terjadi di masyarakat kita.

1 comments:

Anonymous said...

he.he.he, setuju itu kebudayaan aneh n harus kita hilangkan

Post a Comment