Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, July 4, 2012

MSI MOA Seeding Seminar & Workshop Roadshow


Pada hari kamis, tanggal 28 Juni 2012 PT. Alfa Artha Andhaya, selaku distributor resmi MSI mengadakan acara MOA Seeding Seminar & Workshop Roadshow yang diadakan di NGOPI DOELOE CAFE, Bandung. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk memperkenalkan sebuah kompetisi overclock tahunan tingkat internasional yang sedang di adakan sekarang ini.

Acara dimulai dari pukul 09.00 untuk sesi registrasi. Sebelumnya para peserta yang mengikuti acara ini telah mengikuti seleksi pendaftaran pada alamat http://event.msi.com/mb/2012/id/moa/ . Pada saat registrasi tersebut, para pendaftar dapat mengikuti kuis online yang diadakan oleh MSI.

Setelah hampir seluruh peserta yang telah dikonfirmasi mengikut acara ini sebelumnya telah hadir, acara pun dimulai. Sdri. Erika M. selaku Marketting Communication dari PT. Alfa Artha Andhaya memulai acara dengan mempresentasikan jadwal acara yang akan berlangsung pada hari itu.

Singkat info mengenai MOA. MOA yang berkepanjangan Master Overclocking Arena merupakan e arena pertarungan bagi para master overclocking dunia. Setiap tahun, MSI mengundang para master overclocking melalui kualifikasi online. Kompetisi MOA kelas dunia telah menjadi pemimpin dari berbagai kompetisi overclocking di dunia. Pada tahun 2011, Indonesia pernah menjadi tuan rumah untuk MOA APAC Final yang diadakan di Le Grandeur Hotel, Mangga Dua.

Setiap tahun Indonesia selalu memiliki wakil peserta yang berhasil masuk ke final MOA, bahkan pada kontes MOA yang pertama, tim dari Indonesia berhasil menjadi juara utama. Anggota tim tersebut adalah Alva Jonathan dan Rekky yang juga hadir sebagai bintang tamu pada acara seminar & workshop ini.

Sebelum melanjutkan presentasi selanjutnya, acara diisi dengan pembagian hadiah untuk peserta yang terpilih menjadi pemenang pada kuis online sebelumnya.Hadiah berasal dari MSI dan dari berbagai sponsor.


Selanjutnya acara dilanjutkan dengan presentasi oleh Sdr. Mabrur perwakilan dari PT. Alfa Artha Andhaya yang menjelaskan fitur-fitur eksklusif yang terdapat di motherboard MSI. DIjelaskan bahwa motherboard MSI memiliki banyak fitur yang mendukung kegiatan overclocking, mulai dari overclocking standar hingga overclocking ekstrem yang menggunakan pendingin nitrogen.

Dengan penjelasan singkat para peserta dapat mengerti tentang fitur overclocking yang terdapat di motherboard MSI. Selanjutnya acara dilanjutkan oleh presentasi mengenai overclocking oleh Alva Jonathan. Pada acara ini, alva yang menjadi pembicara terlihat sangat serius menjelaskan secara detail tentang overclock. Apa itu overclocking, bagaimana harus memulai overclock, apa saja yang bisa di overclock, dan apa batasan dari overclock semuanya dijelaskan oleh alva.

Alva Jonathan terlihat serius menjelaskan tentang overclocking

Pada bagian akhir presentasi ini, banyak peserta seminar yang mendapatkan kesempatan untuk bertanya-jawab, dan tentunya Sdr. Alva Jonathan mampu menjawab semua pertanyaan secara detail dan mudah dimengerti.

Sesi tanya jawab oleh para peserta dengan pembicara menjadi akhir dari acara seminar. Acara dilanjutkan dengan workshop overclocking. Pembicara pada sesi workshop ini dipandu oleh Alva Jonathan kembali. Setiap peserta dapat mencoba melakukan overclocking pada perangkat komputer yang disediakan panitia di meja peserta. Total terdapat 4 meja yang terdiri dar satu set komputer lengkap dengan motherboard & vga MSI serta perangkat lainnya yang berasal dari sponsor acara MOA

Ekky (jengkol) sedang memberikan pengarahan saat workshop

Pada sesi workshop overclocking ini, Alva menjelaskan bagaimana mengoverclock sebuah processor menggunakan motherboard MSI. Dengan menggunakan fitur OC Genie II, peserta dapat melakukan overclock secara mudah dengan hanya menekan tombol OC Genie II pada motherboard MSI. Namun tujuan dari workshop ini bukanlah hanya mengoverclock menggunakan fitur tersebut, selanjutnya Alva sendiri menjelaskan langkah-langkah melakukan overclock ringan kepada setiap para peserta yang masih pemula.

Setelah workshop diberikan, panitia mengadakan mini-oc competition untuk para peserta seminar & workshop ini. Berbekal seperangkat komputer yang telah disediakan, setiap peserta di mejanya masing-masing melakukan seting terhadap komputer tersebut agar dapat melampaui nilai skor benchmark 3DMark 2003 milik Alva Jonathan. kompetisi ini berjalan selama 45 menit hingga peserta pertama yang berhasil melampaui skor tersebut akan mendapatkan hadiah souvenir dari MSI.

Kemudian acara di akhiri dengan pembagian hadiah lucky draw untuk peserta. Pemenang ditentukan melalui pengundian nomor registrasi yang telah dilakukan pada awal acara. Hadiah lucky draw berupa souvenir menarik dari MSI serta hadiah utama yang berupa memory Kingston HyperX T1 1866 4GB

Pembagian hadiah lucky draw dan foto bersama peserta dengan panita

Selesai sudah acara MSI MOA Seeding Seminar & Workshop ini. Acara serupa juga akan diadakan pada kota Jogjakarta pada tanggal 5 Juli 2012. Sama seperti acara sebelumnya, para peserta diharuskan registrasi pada website MSI terlebih dahulu.

Sumber : http://www.hwpedia.com/news/0712/MSI-MOA-Seeding-Seminar-&-Workshop/index.php

0 comments:

Post a Comment